Paling banyak dikujungi

Jumat, 31 Desember 2010

Vertigo

Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan.

Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, dimana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit.

Perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya episode vertigo ini.

Penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam.

Vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Namun kondisi ini tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.

Penyebab munculnya Vertigo

Tubuh merasakan posisi dan mengendalikan keseimbangan melalui organ keseimbangan yang terdapat di telinga bagian dalam. Dan organ ini memiliki saraf yang berhubungan dengan area tertentu di otak.
Vertigo bisa disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri. Vertigo juga bisa berhubungan dengan kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.

Keadaan lingkungan

Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)

Obat-obatan

Alkohol
Gentamisin

Kelainan sirkulasi

Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler

Kelainan di telinga

Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo)
Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
Herpes zoster
Labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga)
Peradangan saraf vestibuler
Penyakit Meniere

Kelainan neurologis

Sklerosis multipel
Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persarafannya atau keduanya
Tumor otak
Tumor yang menekan saraf vestibularis.

Gejala

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.

Diagnosa

Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo.

Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak.

Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.

Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam telinga.

Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.

Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.

Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.

Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.

Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

Sumber :

http://medicastore.com/

Penanganan Vertigo dengan menggunakan Tahitian Noni Bioactive Beverage cukup efektif. Sejauh pengalaman kami mereferensikan Tahitian Noni Bioactive Beverage untuk menangani vertigo ini, selalu berhasil dengan cukup memuaskan. Vertigo akut yang telah bertahun-tahun memang membutuhkan beberapa botol liter hingga tak ada keluhan lagi. Namun khasiatnya biasa sudah dirasakan pada botol liter pertama. Seperti pada Testimoni kesembuhan rekan-rekan kami.

Takaran minum yang disarankan untuk Vertigo

30ml x 4 dalam sehari atau bisa lebih.

Bangun tidur [perut kosong]

Jam 11.00 [perut kosong]

Jam 16.00 [perut kosong]

Akan tidur [perut kosong]

Tahitian Noni Bioactive Beverage (TNBB) di buat dari Morinda Citrifolia (queen of morinda) dari kepulauan Tahiti yang tanahnya pristine (fresh and clean).

Bioactive compounds = Kumpulan senyawa fitokimia yang menghasilkan aktivitas biologis di dalam tubuh.

Important Component in TNBB : Ada 2 jenis tanaman Fodd Plant (tanaman buah) dan Medicinal Plant (tanaman kesehatan).

FOOD PLANT (tanaman buah) :

Memiliki zat Nutrisi yang berguna untuk bertahan hidup (sustained life) yang paling utama adalah flavonoids dan caretenoids. Keduanya mempunyai khasiat antioksidan.
Contoh flavonoids cyandine-3-glucoside (dibuah acai berry) dan xanthones (dibuah manggis).
Contoh carotenoids beta karoten.
Harus dimakan dalam keadaan segar (buah segar) karena karetonids dan flavonoids mudah rusak (kadar menurun = degradasi) bila diproses (dimasak, pasteurisasi) dan disimpan lama.

MEDICINAL PLANT (tanaman kesehatan) :

Morinda Citrifolia mengandung banyak senyawa bioactive yang terbukti bermanfaat meningkatkan kesehatan (enhance health). Senyawa yang terpenting IRIDOIDS (bukan flavonoids/caretonoids).
Iridoids jarang terdapat dalam buah dari tanaman buah (food plants), kecuali blueberry.
Iridoids terdapat di berbagai tanaman kesehatan (termasuk beberapa Chinese Herbal).
Tujuan tanaman membuat Irioids adalah untuk mempertahankan diri terhadap infeksi dan mahluk pemakan tanaman (herbivora).
Buah Noni adalah buah dari tanaman kesehatan (medical plants) mengandung Iridoids.
Kadar Iridoids dalam M. Citrifolia sangat tinggi dibandingkan dengan tanaman lainnya.
Tidak seperti flavanoids dan caretonoids, Iridoids stabil terhadap suhu tinggi dan penyimpanan yang lama. Potensi dan bioactive Iridoids Tahitian Noni tetap baik setelah diproses, dipasteurisasi dan disimpan.
Dalam Tahtian Noni terdapat campuran unik dari 12 macam Iridoids Tahitian Noni memiliki sifat adaptogen kelas dunia. Tahun 1947, Dr. NikolaiLazarev mendifinisikan adaptogen sebagai zat yang didalam tubuh dapat melawan efek dari tekanan fisik, biologi, dan kimia terhadap tubuh dan membuat tubuh beradaptasi terhadap tekanan-tekanan tersebut. Tahun 1968, Israel Brekhman, PhD dan I.V.Dardymov membuat ciri-ciri adaptogen kelas dunia adalah : • Tidak beracun dan aman dikonsumsi. • Lingkup efeknya luas (tidak spesifik) terhadap tekanan fifik, biologid dan kimia. • Mempunyai efek menormalkan (keseimbangan dan harmonisasi) sehingga tidak menyebabkan perubahan diluar batas kesehatan normal.
Iridoids dalam Tahitian Noni memiliki lingkup bioaktivitas yang luas (non specific) neuroprotective, anti-tumor, anti-inflamasi, antioxidant, cardiovascular benefits, liver protective, hypoglycemic, anti-fever, cough medicine, wound healing, hypolipidemic, antispasmodic, antiviral, antimicrobial, immunomodulator, anti-allergic, sedative, hypotensive. MEKANISME KERJA TNBB YANG EKSKLUSIF Dalam Tahitian Noni Bioactive Beverage yang mengandung banyak Iridoids, beberapa diantaranya adalah :

Proxeronine yang saat dikonsumsi dan masuk dalam tubuh untuk kemudian diabsorsi oleh semua sel dikirim ke apparatus golgi sel yang sakit. Proxeronin dikemas bersama biomolekul lain lalu disekresikan Proxeronine dilepas dari kemasan, lalu dikonversi oleh proxeroni- nase menjadi xeronin Xeronin bersama biomolukel lain menginduksi regenerasi sel Sel kembali menjadi sehat (homeostasis) dimediasi adaptogen. Adaptogen Propoties ini bila masuk kedalam tubuh akan mengetahui apa yang tidak balance segera bekerja untuk memulihkannya agar kembali balance, bahkan mencapai Harmony dan juga Memprkokoh seluruh system-system dan fungsi tubuh.
“NO” [nitric oxide] merupakan sintesa : L-aginine + oxygen + macam2 enzymes nitric oxide synthase (NOS) NITRIC OXIDE. Udara, Air dan Tanah di kepulauan Tahiti yang bebas polusi dan tanah vulkanik yang kaya akan Calsium mampu menstimulir Noni memiliki efek “NO” Efek Synergy dan “NO” [nitric oxide] : Mengontrol & meregulasi aktivitas semua fungsi organ (pada Otak, Paru-paru, Liver, Ginjal, Pencernaan & Organ-organ lainnya). Pembuluh darah menjadi Elastis & Kendor sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah [ereksi pada pria meningkat] Menurunkan tekanan darah yang tinggi menjadi normal. Pada pembuluh darah halus --> mencegah serangan Stroke. Pada coronary artery --> mencegah serangan Jantung.

Untuk informasi lebih lengkap tentang TAHITIAN NONI BIOACTIVE BEVERAGE (TNBB) dapat menghubungi :
Yopi = 0878 88883 1279 ---> Taman Mini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar